Thursday, December 13, 2018

Tempat Wisata Ekstrem yang ada di China

China sangat paham bahwa sector pariwisata memang sangat menjanjikan, sehingga Negara yang satu ini sangat gencar dalam membangun sector tersebut demi menarik turis untuk mengunjungi. China sudah memiliki banyak tempat wisata baru yang banyak bermunculan. Termasuk juga wisata exstrem yang dapat menarik para turis.


Berikut adalah salah satu tempat wisata yang ada di china paling ekstrem!

Jembatan Kaca, Zhangiajie
Jembatan yag dinilai sebagai jembatan paling panjang dan tinggi di dunia. Lokasinya terletak dikawasan Zhangiajie Grand Canyon dan terhubung dua tebing berjarak 430 meter.
Anda tidak perlu khawatir kalau soal kekuatannya, karena keamanan sudah teruji. Bahkan tiap hari jembatan ini dikunjungi 8.000 orang secara bergantian. Dengan ketinggian 300

Coiling Dragon Cliff Skywalk, Gunung Tianmen
Coiling Dragon Cliff Skywalk baru diresmikan pada tahun 2016 lalu. Lokasi ini merupakan lokasi tempat wisata di China yang paling ekstrem dengan tersedianya jalur dengan ketinggian 4.900 kaki atau kurang lebih sekitar 1.403 meter di pinggir tebing curam.
Jembatan kaca sepanjang 100 meter ini terletak pada Gunung Tianmen, Taman Nasional Zhangjiajie, Provinsi Hunan. Adrenalin Anda akan semakin terpacu dengan lebar jembatan tersebut yang hanya 1,6 meter saja sehingga pergerakan menjadi sangat terbatas.
kamu akan disambut pemandangan yang sangat luar biasa indah di bawahnya yang dikelilingi pepohonan dan tumpukan tebing eksotis. Kaca yang transparan memungkinkan kamu dapat melihat langsung ke dalam jurang.

Dapat dibayangkan, di lokasi ini, Anda akan merasa melayang melewati jembatannya.
Restoran Fangweng, Provinsi Hubei
Bukan bahan kulinernya yang ekstrem. tapi, masih berhubungan dengan tebing, kali ini giliran restoran yang berada di ketinggian. Namanya Fangweg Restaurant yang berada di Happy Valley Xiling Gorge, Provinsi Hubei.

Restoran ini terhubung pada jembatan beton yang menggantung di tebing setinggi 30 meter. Selain tebing yang tinggi dan pepohonan, restoran ini menghadap ke Sungai Yangtze yang dapat menambah sensasi makanmu menjadi menarik.
Restoran ini menyajikan berbagai makanan tradisional yang ada di China dengan dekorasi yang sangat menambah kesan otentik di dalamnya.

Floating Walkway, Sungai Hongshui
Ini adalah salah satu lokasi ekstrem paling baru sebab diresmikan pada awal tahun 2017 lalu. Tidak lama setelah diresmikan, tempat ini langsung jadi menarik perhatian dan menjadi primadona wisata baru di Negeri Tirai Bambu ini.

Floating Walkway, di sungai Hongshui merupakan sebuah jalan apung sepanjang 5,13 kilometer yang telah tercatat dalam Guiness World Record sebagai jembatan apung terpanjang yang ada di dunia. Lokasinya berada di atas Sungai Hongshui yang membentang seluas 54 ribu meter persegi.
Bila dilihat dari atas, bentuk jembatan ini menyerupai kupu-kupu.
Saatnya melintasinya, Anda akan disuguhi berbagai hiburan saat berjalan di atas jalur ini. Di antaranya pertunjukan air dari para orang profesional, hingga lampu pada saat malam hari. Tempat ini juga punya floating swimming pool alias kolam renang yang telah didirikan di atas sungai.

Terowongan Guoliang, Provinsi Henan
Terowongan Guoliang, di provinsi Henan yang memiliki panjang sekitar 1.200 meter ini terletak di Pegunungan Taihang, China. Bila dilihat dari usianya, terowongan ini termasuk sudah sangat lama, yaitu dibuka untuk jalur lintas sejak tahun 1977 setelah dibangun selama kurang lebih lima tahun. Namun, kini Terowongan Guoliang berfokus sebagai tempat wisata yang ekstrem. 
Dengan lebar hanya 4 meter dan tinggi hanya 5 meter, terowongan ini hanya dapat dilewati oleh mobil berukuran kecil seperti jenis sedan atau city car. Bayangkan, jika Anda memasukinya: Anda akan memasuki Lorong panjang dengan ketinggian 1.700 meter.