Thursday, December 13, 2018

5 Destinasi yang Harus Dikunjungi Saat ke Manado

5 Destinasi yang Harus Dikunjungi Saat ke Manado
Manado merupakan Kota yang terletak di Sulawesi Utara yang terkenal dengan potensi wisatanya yang sangat indah. Salah satu wisata di Manado yang sangat terkenal adalah wisata alam bawah lautnya yaitu Taman Laut Nasional Bunaken. Manado memang telah memiliki banyak pantai menakjubkan yang sayang kalau dilewatkan.
Namun tidak hanya pantai dan keindahan laut saja yang menjadi tempat menarik di Manado. Banyak tempat yang menjadi destinasi yang harus kita kunjungi pada saat berlibur ke kota Manado.


Inilah 5 tempat yang wajib masuk daftar perjalanan andasaat berkunjung ke Manado;

Pulau Siladen
Bunaken memang sangat ikonik, namun ada pula pulau lain yang mempunyai keindahan yang tidak kalah luar biasa. Pulau Siladen merupakan salah satu di antara Pulau kecil ini mempunyai hamparan pasir putih yang cukup indah. Sekeliling pulau, di bawah permukaan airnya sangat jernih, terdapat banyak terumbu karang dengan berbagai jenis dan bentuk.
Dengan adanya keindahan alam bawah airnya, tak heran kalau terdapat sejumlah titik diving maupun snorkeling yang tidak kalah bagusnya dengan Bunaken. Ada banyak resort juga didirikan di pulau Siladen ini. Jika anda berkunjung ke sini sudah pasti tidak akan rugi!
Pulau Lihaga
Pulau ini memiliki pasir berwarna putih dan sangat bersih, lembut, ombak tenang dan memiliki air yang sangat jernih. Mirip dengan pantai-pantai di Maldives.
Pulau ini juga merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Manado yang masih cukup jarang terekspos oleh wisatawan, itulah mengapa Pulau Lihaga harus masuk dalam wishlist destinasi di tahun 2018 ini.

Pantai Pulisan
Ingin mendapatkan pemandangan yang komplet, mulai dari birunya laut, putihnya pasir di pantai, eksotisnya bebatuan hingga hijaunya bukit savanna? kamu bisa melihatnya di Pantai Pulisan, Likupang.
Pantai ini diisi hamparan pasir putih dan pepohonan yang teduh. Lautnya juga membiru, dengan panorama alam bawah laut yang khas dengan koral yang indah dan berwarna-warni.
Goa yang ada di tengah laut telah menjadi spot unik tersendiri yang menjadi favorit untuk didatangi. Belum lagi ada pohon yang rindang, bebatuan karang sangat kokoh dan bukit savanna dengan ketinggian yang memukau.

Taman Laut Pulau Tumbak
Tidak jauh dari tempat wisata air, Taman Laut Tumbak juga dapat diadu dengan Bunaken dan Pulau Lihaga. Tempat yang berjarak sekitar tiga jam dari Manado dan terletak pada kabupaten Minahasa Utara ini sangat cocok sebagai pemuas hobi wisatawan yang menyukai wisata di bawah air.
Ada sebanyak 20 spot diving dan snorkel di Tumbak yang perlu dicoba, beberapa di antaranya adalah Napo Kipas, Bohaga Mangrove, Bohaga Kecil, Taman Karang, dan Pintu Samudra. Meskipun memiliki keindahan yang sangat luar biasa, tetapi taman laut Tumbak ini tidak begitu dikenal oleh wisatawan umum. Kita dapat berwisata dengan tenang dan menikmati tempat yang begitu indah dan juga sangat menakjubkan ini. Akan tetapi jangan lupa untuk terus berhati-hati karena mengingat adanya bahaya wisata air.

Pulau Lembeh
Pulau dengan 92 spot selama ini telah menjadi bukti bahwa tempat wisata di Manado tak hanya melulu Bunaken saja. Pulau Lembeh terletak pada Kota Bitung yang tidak jauh dari kota Manado ini telah menawarkan panorama cantik layaknya pulau impian lainnya. Untuk menikmati keindahan para wisatawan bisa berkeliling pulau dengan perahu.
Pemandangan yang dapat dinikmati wisatawan di antaranya adalah Gunung Dua Saudara, resort-resort mewah, kapal yang sedang merapat, dan pastinya beraneka ragam ikan laut yang telah ada di bawah laut.
Untuk yang senang bermain air dan menyelami keindahan bawah laut, tentu harus mencoba beberapa spot diving dan snorkeling di Pulau Lembeh ini. Salah satu spesies menjadi unggulan di Pulau Lembeh ini adalah nudibranch, flamboyant sotong, mimic octopus, pigmy seahorse, hingga hairy frogfish.