Thursday, December 13, 2018

4 Tempat Wisata Mengagumkan yang ada di Papua

Papua dikenal menyimpan kekayaan alam yang sangat luar biasa. Sederet destinasi wisata menyuguhkan panorama yang indah dan siap memanjakan mata para pengunjung disana.
Tidak hanya Raja Ampat yang kini telah sangat mendunia, masih ada lagi wisata alam yang lainnya di Papua yang harus Anda kunjungi.


Inilah 4 tempat wisata di papua selain Raja Ampat yang harus kamu kunjungi;

Taman Nasional Lorentz

Taman Nasional Lorentz merupakan taman Nasional terbesar di Asia Tenggara. Telah masuk dalam situs warisan dunia UNESCO, Taman Nasional Lorentz membentang dari puncak gunung sampai perairan pesisir pantai dengan hutan bakau serta batas tepi Laut Arafuru dan menghadirkan panorama super indah dan juga menakjubkan.

Lembah Baliem
Lembah Baliem terletak pada Pegunungan Jaya wijaya yang menyiapkan pemandangan yang sangat indah di ketinggian sekitar 1.600 meter di atas permukaan laut yang juga dikelilingi kebudayaan Suku Dani. Menariknya lagi lembah hadir dengan hamparan rumput dan ilalang berwarna hijau.
Lembah Baliem juga dikelilingi oleh hamparan ilalang berwarna ungu di Kampung Parema Distrik Wesaput dan juga Kampung Aikima Distrik Hubikosi. Hamparan yang sangat cantik warna ungu ini juga ada di Distrik Napua dan Distrik Walesi.
Keajaiban alam tersebut telah terjadi satu kali dalam satu tahun, tepatnya pada Mei. Warga setempat dapat menyebut tanaman sejenis rumput di sana dengan nama lain Lagalaga Eka atau Owasi-Wasika yang membuat sebuah keajaiban yang berwarna ungu.

Pantai Tablanusu
Pantai Tablanusu terdapat di Kampung Wisata Tablanusu Distrik Depapre, Kabupaten Jayapura, Papua. Lautnya yang sangat biru yang dikelilingi pepohonan hijau telah menjadi jadi suguhan yang siap memanjakan mata pengunjung. Pantai Tablanusu akan dapat jadi salah satu tujuan wisata Anda kalau berkunjung ke Papua.

Air terjun Wafsarak berada sekitar Jalan Wari Moos Warsa. Wisata alam yang satu ini menyajikan air terjun berwarna hijau dan untuk para pengunjung dapat berenang juga melompat dari puncak air terjun. Menurut ulasan dari TripAdvisor, dibutuhkan sekitar 1,5 hingga 2 jam untuk menuju pada air terjun ini dari Kota Biak.

Danau Sentani
Danau Sentani berada pada bawah lereng Pegunungan Cagar Alam Cyclops. Panorama pada objek wisata ini dihadirkan dengan bukit-bukit hijau dengan danau yang mempunyai air danau yang sangat tenang. Pada setiap tahunnnya. Dilengkapi dengan Festival Danau Sentani dengan berbagai kemeriahan, dimulai dari tarian adat, upacara adat, hingga kuliner setempat.